Jejaring Sosial

Posted: August 14, 2010 in Umum
Tags:

melihat fenomena sekarang, dengan hadirnya situs jejaring sosial seperti facebook,
twitter, plurk, dll setiap apa yang kita kerjakan, kapan saja dan dimana saja, pasti
update status. ga jarang gw melihat beberapa temen yang hampir tiap lima menit sekali
update status, lagi dimana lah, lagi ngapain lah, lagi mikirin apa lah… lama gw
perhatikan mereka.sekilas gw melihat dengan update nya status, kepribadian dan jati diri
orang-orang seperti mereka bisa kelihatan dengan jelas seperti apa mereka, jalan
pemikirannya juga seperti apa,kelebihan mereka apa, dan kelemahan mereka dimana. tapi
yang gw takutkan, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan
kelemahan mereka tersebut.
untuk kali ini, gw ga berusaha untuk seperti mereka yang harus update status setiap saat.
tapi gw hanya berusaha mengenal seperti apa mereka, bagaimana dan meniru jalan pemikiran
mereka.

huuuu… dan akhirnya gw bisa merasakan perasaan dan pemikiran orang-orang yang
terorientasi dengan update status. baik di facebook,twitter,plurk, dll. gw bisa merasakan
ketika sedang mengerjakan sesuatu, yang pertama di benak gw adalah kata-kata apa yang
cocok untuk dijadikan status. misal nya saat gw makan makanan yang pedas,
sekilas terlintas di otak gw “duh, nih makanan koq pedas banget yak?”
dan kalimat ini kebayang di otak gw tertulis di halaman depan facebook,
dengan banyak komentar “makan apa mi? mau dong”, “lagi makan apa mi?wah
ga bagi bagi nih ceritanya” , dan komentar lainnya.
beberapa kasus lain juga seperti itu, saat gw belajar misalnya dan mengalamin kesulitan.
pertama yang gw pikirkan itu bukanlah mencari solusi nya, tapi kata-kata yang harus
dirangkai untuk update status “duh, ni pelajaran koq susah banget yak? pusing deh”.
sampai sampai hal bodoh pun bisa kepikiran gw buat update status, “gila ga nyampek satu
menit gw udah kentut tiga kali”

ga tau kenapa.. tiba-tiba terlintas aja pemikiran-pemikiran kenapa harus update status.
walaupun setelah berfikir seperti itu gw ga langsung update status di facebook maupun di
twitter (takut orang berfikiran apa ke gw, dan gw juga bukan tipe orang yang selalu
update status). tapi yang penting, gw sudah bisa dan berhasil meniru jalan pemikiran
mereka. dari kesimpulan gw, orang-orang seperti mereka memiliki tujuan masing-masing. ada
yang ingin eksis di kalangan temen-temen nya, ingin pamer, ingin berbagi pengalaman.
curhat-curhatan, apalagi saat ada yang sedang jatuh cinta berharap curhat-curhatannya di
baca oleh orang yang disukainya dan mengerti apa yang dia rasakan sekarang. beberapa
orang yang melankolis juga keliahatan dari status mereka.dan masih banyak lagi apa tujuan
mereka update stauts, yang jelas setiap orang memiliki tujuan yang berbeda.

Comments
  1. tyas says:

    wew…

    bener juga mas fahmy …
    aku juga yg sering update status …
    tp alesannya macem2 …
    wkwkwk…

  2. jamilah jiddan says:

    gile kentut 3 kali < 1 menit .. dapet payung cantik mi?😛

  3. riezka135 says:

    gila, sama kita!
    gw juga sempat kepikiran, klo keseringan update status. maka ter-expose-lah semua ‘belang-pelangi-loreng2’ hidup gw.
    kan ada peribahasa tu di komik conan.. ‘secret makes a woman, woman.’ haha.

    • Fahmy pic.- says:

      Hmm… makanya Riez, update status kudu mikir2 dulu…. jangan langsung di expose..

      btw, yang di comic conan itu.. pernah baca juga tapi lupa di kasus yang mana… atau di comic yang mana…😀

Leave a Reply

