Zebra Cross

Posted: January 31, 2012 in pic.-
Tags: , ,

Putih diatas Hitam. itulah aku.
Berharap selalu memberikan kebaikan
diatas keburukan-keburukan yang berlalu-lalang.


aku yang selalu dimanfaatkan saat orang-orang ingin menyebrang jalan. membantu mereka untuk mencapai berbagai tujuan. ada yang hendak bekerja, pergi sekolah,dan ada yang sekedar jalan-jalan mengintari bangunan-bangunan kota.
aku bahagia bisa membantu para pejalan kaki menyebrang dengan selamat tanpa diikuti rasa takut akan bahayanya jika ada kendaraan yang melaju dengan sangat cepat.

tangan kanan dan kiri ku yang berdiri tegak dipinggiran sangat indah ketika mampu menyalakan warna hijau atau merah, dan bahkan dapat menghitung irama waktu kapan ketika pejalan kaki diperbolehkan untuk menyebrang dan kapan harus menunggu kendaraan untuk melaju.
senang rasanya bila ada seseorang yang membantu tugas ku menuntun seorang lansia, membantu anak kecil dan wanita untuk menyebrang.

namun seiring matahari terbenam, hanyalah sang bulan dan bintang yang menemani aku dimalam hari. tinggallah aku sendiri disaat orang-orang sedang terlelap dalam mimpi. sendiri mengisi dinginnya malam dan sunyinya jalanan. aku hanya bisa menangis maratapi ketakutan. ketakutan akan kegagalan tidak dapat lagi membantu pejalan kaki.

aku tidak ingat apakah pernah terjadi sebelumnya. sebuah bayang-bayang yang menghiasi malam sunyi ku. menambah keruh pipiku dengan air mata. bayang-bayang akan tangan ku yang salah memberikan tanda dan bayang-bayang akan kecerobohan manusia yang menyebabkan nyawa taruhannya.

lagi-lagi seiring berjalannya waktu. tingkat kesibukan manusia yang semakin bertambah dan tingkat kepedulian manusia yang semakin berkurang. aku pun semakin terlupakan, dan hampir tidak berguna. tangan-tanganku yang sudah tak mampu lagi berirama, tubuhku pun semakin memudar bahkan menghilang. melenyapkan putih suci fungsi ku meninggalkan jejak aspal hitam kelam.

=============================================

– Sambut semangat Februari 2012, bulan dengan 29 harinya , bulan dimana lahirnya orang-orang yang berpengaruh dalam kehidupanku –

Leave a Reply

